Kamis, 01 September 2016

T.R Sengkaling / SEKUL


T.R SENGKALING DAN SEKUL
Disini siapa yang suka rekreasi ? Yang suka makan – makan ? Aku juga mau bahas dikit tentang fasilitas rekreasi milik UMM. Taman rekreasi sengkaling atau biasa disingkat T.R Sengkaling ini letaknya di dekat kota Batu dan kota Malang. Sengkaling yang dulunya milik pemerintah kota Malang, sekarang telah dibeli asetnya oleh Universitas Muhammadiyah Malang, jadi sekarang Sengkaling ini resmi sepenuhnya milik UMM. Sengkaling ini letaknya tak jauh dari kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang, jika naik motor kira-kira sekitar 10 menit perjalanan. Tepatnya sengkaling ini terletak di Jl. Mulyoagung Malang.
Kalian pasti bertanya, apa saja yang terdapat di sengkaling ini? Nah bagi kalian yang sudah pernah kesana pasti tahu apa saja yang terdapat disana, bagi kalian yang belum tahu atau belum pernah kesana, saya beritahu bahwa disana terdapat wahana rekreasi yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, dimana ada kolam buatan dengan permainan kapal bebek mini didalamnya. Diluar juga terdapat berbagai toko-toko yang menjual oleh-oleh khas malang serta pakaian-pakaian bertuliskan tentang kota malang.
Di depan sengkaling sendiri juga terdapat SEKUL atau Sengkaling Kuliner, dimana itu merupakan pusat makanan atau biasa disebut food court nya sengkaling. Tempat untuk beristirahat dan tempat makan yang nyaman. Didekatnya juga terdapat wahana bermain anak yaitu komedi putar. Di dekat pintu masuk utama juga terdapat mushola bagi pengunjung muslim.
Sengkaling ini pasti sudah umum didengar masyarakat, apalagi masyarakat Malang dan sekitarnya yang ada di pulau Jawa. Tiket masuknya juga terjangkau, kira kira sekitar Rp 25.000 saja, pas di kantong para pelancong yang ingin menikmati fasilitas UMM ini, tp kalo buat aku sih kemahalan. Anak kost gitu looh..!!!! hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar