Kamis, 01 September 2016

R.S Umum UMM

Kalian tau apa lagi fasilitas yang dimiliki UMM ? Yap, Rumah sakit. Tak ceritain yang saya tahu tentang fasilitas rumah sakit ini. Kebanyakan universitas di Indonesia udah banyak yang memiliki rumah sakit sendiri untuk umum dan untuk pembelajaran mahasiswanya yang masuk fakultas kesehatan dan kedokteran, tak lain halnya dengan Universitas Muhammadiyah Malang yang juga sudah memiliki rumah sakit sendiri, baik untuk umum dan untuk mahasiswanya.
Rumah sakit umum UMM letaknya di jalan raya dinoyo kota Malang. Cat bangunannya berwarna hijau, membentang besar di pinggir jalan raya. Bangunan ini memiliki tinggi 6 lantai diatas tanah. Bangunan rumah sakit ini masih baru, keliatan banget dari megah dan kokohnya bangunan.
Rumah sakit UMM ini selain untuk khalayak umum, juga untuk tempat magang mahasiswa fakultas kesehatan dan fakultas kedokteran. Dimana jika universitas lain tempat magang untuk mahasiswa kedokterannya di tempat atau perusahaan lain, mahasiswa kedokteran UMM harus magang di rumah sakit UMM sendiri selama kurang lebih satu tahun. Letaknya juga strategis di pinggiran jalan raya yang cukup padat dilewati masyarakat. Nah yang lagi sakit boleh kesitu, siapa tau dilayani oleh mbak – mbak cantik yang magang dari Fikes. :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar